Kamis, 10 Agustus 2023

GIM PEMBELAJARAN PAI

kulakulajua.blogspot.com

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hari ini kulakula kembali share gim pembelajaran untuk murid Sekolah Dasar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.  

Pada masa sekarang ini kita sudah memasuki era yang terus berkembang, dimana hampir disemua lini menggunakan media yang serba otomatis yang memberikan pengalaman baru terhadap penggunanya. Begitu pula dalam dunia pendidikan sekarang ini yang juga terus mengikuti perkembangan zaman. Pendidikan sekarang ini bukan lagi hanya di dalam kelas tetapi sudah meningkat tanpa mengenal tempat dan batas waktu. 
Dulu kita mengenal istilah tatap muka tapi sekarang sudah bisa dalaksanakan tanpa harus tatap muka langsung, kalau mengambil istilah sekarang yaitu pembelajaran secara daring. Hal ini buming dilaksanakan semenjak Pandemi Covid-19 yang telah lewat.

Pembelajaran sekarang sudah menerapkan banyak cara dan media yang dapat digunakan. Kalau sekarang orang sering menyebut dengan TPACK.

Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) merupakan alternatif yang dapat dijadikan acuan bagi praktisi pendidikan untuk mengembangkan model baru pembelajaran.

Adapun pada postingan ini kulakula memberikan salah satu contoh penerapan TPACK pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam ditingkat Sekolah Dasar yaitu pada materi;

Materi QS. Al-Ma'un

Kelas V (Lima) Semester Ganjil
Gim Menyusun potongan ayat Surah Al-Ma'UN    


Materi Aku Tahu Huruf Hijaiyah berharakat

Kelas 1 (Fase A)
Gim Membaca Huruf Hijaiyah Berharakat

Latihan membaca huruf hijaiyah berharakat. Materi ini bisa digunakan dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas 1 pada Kurikulum Merdeka.

Gim ini bisa juga dimainkan di Android dengan menscan QRCode berikut
Scan qrcode diatas untuk menggunakan gim atau latihan ini dengan Android. semoga bermanfaat
Terima Kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar